Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogging (Panduan Gratis untuk 2019)

Wordpress for blogging

Ada banyak panduan tentang cara menghasilkan uang dari blogging, tetapi inilah yang membuatnya berbeda:

Dan dalam posting ini, saya akan memberi Anda studi kasus selangkah demi selangkah yang menunjukkan dengan tepat bagaimana saya melakukannya, mulai dari nol, bersama dengan buku pedoman langkah demi langkah untuk pemula yang mencoba memulai.

Mari kita telusuri !!!

jika Anda memulai dari awal tanpa lalu lintas atau teman yang berpengaruh, mudah untuk bertanya-tanya …

Apakah masuk akal bagi Anda untuk percaya bahwa Anda dapat menghasilkan uang dari blogging?

Untuk itu, bagaimana blog menghasilkan uang? Iklan? Atau sesuatu yang lain?

Baiklah, mari kita lihat persis bagaimana saya melakukannya di Raja Selling. Inilah proses selangkah demi selangkah saya yang lengkap untuk cara menghasilkan uang dari blog:

1. Pilih Niche Blogging yang Menguntungkan

nice blogMari kita mulai dengan sedikit kebenaran yang brutal, oke? ^_^

  • Gairah tidak sama dengan untung.
  • Begitu pula keahlian.
  • Kerja keras juga tidak menjamin apa pun

Tujuan dari sebuah blog adalah untuk berbagi pemikiran dan ide Anda dengan dunia, bukan? Jadi mengapa Anda tidak bisa … membagikan pemikiran dan ide Anda ketika mereka datang kepada Anda?

Pada dasarnya – mengapa Anda harus memilih satu ceruk (niche)?

Ya, tidak ada polisi internet yang akan mendobrak pintu Anda jika Anda tidak bertahan pada niche Anda. Dan ada orang yang telah menemukan kesuksesan dengan pendekatan yang lebih tersebar.

Tapi ini adalah masalah yang paling sering terjadi:

Pembaca Anda tidak dijamin tertarik pada semua topik yang Anda sukai secara pribadi. Jadi, kecuali Anda dapat menjadikan sendiri topik blog (yang mungkin, ingatlah), sulit untuk membangun audiens seperti itu.

Di sisi lain, jika Anda tetap berpegang pada satu topik, Anda dapat menjamin bahwa orang-orang yang tertarik pada salah satu posting Anda memiliki peluang besar untuk tertarik pada semua konten Anda yang lain.

Apa itu niche blog? (dan pelajaran berharga)

Apa sebenarnya niche itu?

“Ceruk blog adalah topik khusus yang akan Anda tulis (atau buat jenis konten lain) tentang di blog Anda”

Sekarang, masalahnya adalah setiap orang memiliki ide berbeda tentang apa topik “spesifik” itu.

Salah satu blog pertama yang saya kerjakan adalah blog video game. Kami mengerjakannya dengan berat selama beberapa tahun dan berjuang untuk menumbuhkannya.

Di sinilah tempat kami kacau:

Kami mencoba membuat konten untuk semua orang yang tertarik bermain game. Sama seperti ribuan publikasi, blogger, dan YouTuber lainnya.

Ketika Anda memutuskan niche blog Anda, Anda perlu pemahaman yang jelas tentang siapa target audiens Anda.

2. Tingkatkan Keterampilan Konten Anda

king content

Anda mungkin pernah mendengar bahwa “Konten adalah raja,” dan itu benar … sampai batas tertentu. Pernyataan yang lebih akurat adalah …

Konten Terbaik Adalah Raja

Jika itu sulit dimengerti, pikirkan seperti ini:

Banyak blogger duduk dan berpikir, “Apa yang akan saya tulis hari ini?” Mereka menuliskan beberapa pemikiran, melakukan yang terbaik untuk membantu, orisinal, dan menghibur. Jika mereka didisiplinkan, mereka mungkin akan bertahan selama beberapa bulan.

Tapi itu hampir tidak pernah berhasil. Berikut adalah beberapa alasan mengapa:

  • Apa yang ingin Anda katakan bukanlah yang ingin dibaca orang lain
  • Anda tidak menggunakan kerangka konten yang tersusun rapih
  • Itu bukan pos terbaik yang pernah diterbitkan tentang topik tersebut

Yang benar adalah, memiliki ide bagus dan kata-kata yang kuat tidak cukup. Anda harus membuat konten terbaik yang pernah dipublikasikan di topik blog yang banyak orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut. Dan itu membawa kita ke tiga tingkat pembuatan konten, yaitu :

  1. Anda tahu konten apa yang populer di niche Anda, dan Anda menulis secara eksklusif tentang topik-topik itu
  2. Anda telah menguasai kerangka kerja yang terbukti membuat konten Anda lebih populer (daftar posting, cara memposting, dll.)
  3. Konten Anda memberikan nilai lebih kepada pembaca dari postingan yang diterbitkan tentang topik itu

Anda mungkin berpikir, “Ya ampun. Kedengarannya sulit. ” iya kan? hehehe

Saya pribadi menghabiskan sekitar satu tahun mengasah keterampilan saya dengan menulis untuk situs lain sebelum saya memulai blog saya sendiri. Tidak perlu waktu lama – saya hanya seorang perfeksionis, jadi saya ingin belajar dari orang-orang terbaik di ruang saya.

Blogging benar-benar tidak berbeda dari yang lainnya. Semakin anda mengasah kemampuan anda, semakin mudah bagi Anda untuk menghasilkan uang.

Jadi Anda ingin tahu cara menghasilkan uang dari blogging?

Menjadi blogger handal..

inilah langkah selanjutnya !!!

3. Pelajari Sumber Traffic Untuk Blog Anda

Sumber Traffic

Saat Anda pemula, mendapatkan lalu lintas membingungkan.

Haruskah Anda fokus pada mengoptimalkan kata kunci Anda? Menumbuhkan halaman Facebook Anda? Meninggalkan komentar di blog? Menjawab pertanyaan tentang Quora? Membuat video untuk YouTube? Memulai podcast populer?

Dan seterusnya.

Ada taktik lalu lintas trilyun di luar sana. Semua orang mengatakan milik mereka adalah yang terbaik.

Tapi ini datanya:

referral-traffic

Hampir semua lalu lintas untuk konten tertulis berasal dari Google atau Facebook. Sumber-sumber lalu lintas lainnya digabungkan bahkan tidak mendekati untuk bersaing dengan kedua kedua kerajaan itu (facebook & google)

Jadi, bagaimana cara anda membuat mereka mengirimi Anda banyak traffic?

Salah satu opsi adalah Anda dapat membayarnya. Mereka (FB & Google) suka itu.

Tapi kemungkinannya, Anda membaca tentang cara menghasilkan uang dari blogging karena Anda tidak ingin membayar untuk traffic yang datang. Anda menginginkannya gratis, bukan?

Nah, bayangkan ini:

Ada arena tempat semua blogger di dalam satu ruang.  Anda pergi untuk bersaing memperebutkan lalu lintas. Jumlah penantang lain yang Anda kalahkan menentukan jumlah lalu lintas yang Anda terima.

Dengan kata lain, mendapatkan lalu lintas (trafic) adalah olahraga.

  • Ada pemenang, dan ada yang kalah
  • Untuk menjadi lebih baik, Anda harus berlatih
  • Anda perlu mempelajari lawan Anda (kompetitor)

Sebenarnya ada dua olahraga, dan saya yakin Anda pernah mendengar keduanya: optimasi mesin pencari (SEO) dan viral di Facebook. Keduanya membutuhkan waktu bertahun-tahun (ya, kataku bertahun-tahun) untuk dikuasai, tetapi Anda dapat mulai mendapatkan lalu lintas yang cukup baik setelah hanya beberapa bulan belajar dan berlatih.

Belajar Monetasi Website Sampai Mahir

Di mana Anda harus fokus?

Nah, berikut adalah dua pertanyaan untuk memandu Anda:

  • Apakah topik Anda sesuatu yang teman dan keluarga Anda bicarakan secara teratur di Facebook? Contoh: hewan peliharaan, pengasuhan anak, peningkatan diri, dan kesehatan. Jika demikian, fokuslah bermain di topik atau niche yang sedang viral (buah pembicaraan)
  • Apakah topik Anda adalah sesuatu yang secara aktif dicari orang tentang informasi di Google? Contoh: ulasan produk, pertanyaan spesifik yang akan mereka tanyakan kepada pakar, mencari informasi bagaimana caranya melakukan sesuatu. Jika demikian, fokuslah pada SEO.

Untuk sebagian besar topik, Anda bisa melakukan keduanya, tetapi yang satu atau yang lain akan dominan. Dalam hal itu, fokuslah pada yang lebih dominan.

4. Kembangkan List (Daftar) Email Anda dengan Pop Up

plugin pop up

Kemungkinannya, Anda melihat pop up sebagai gangguan.

Mereka menghalangi ketika Anda mencoba membaca. Mereka meminta Anda untuk menyerahkan informasi sensitif seperti nama, alamat email, dan nomor telepon Anda. Terkadang Anda harus berurusan dengan beberapa sembulan di situs yang sama, dan itu membuat Anda merasa terganggu dan tidak diperhatikan.

Dan semua itu menyebalkan. Menurut pendapat saya, Anda berhak kesal.

Tapi ini masalahnya …

Dari situlah uang itu berasal. Prediktor terbaik dari pendapatan untuk blog adalah ukuran daftar email mereka.

Jadi jelas, mengembangkan daftar email Anda adalah prioritas utama. Namun, Anda mungkin merasa bertentangan tentang penggunaan pop up. Apa yang seharusnya Anda lakukan?

Berikut ini cara pandang yang berbeda:

Jika pengunjung datang ke situs Anda dan tidak memberi Anda alamat email mereka, kemungkinan mereka kembali hampir nol. Anda tidak akan pernah memiliki kesempatan lain untuk membantu mereka.

Jika Anda yakin bahwa konten Anda adalah yang terbaik, dan Anda yakin Anda dapat membantu mereka dari waktu ke waktu, saya yakin Anda berutang kepada mereka untuk menjadi sekuat mungkin dan tetap berhubungan. Dengan kata lain, tidak menggunakan pop up itu tidak etis. Sedikit gangguan adalah harga kecil untuk membayar perubahan.

Dan ingat, itu tidak berarti Anda harus sangat memaksa atau spam. Anda benar-benar dapat menggunakan pop up dengan cara yang elegan.

Tetapi Anda benar-benar harus menggunakannya. Anggap saja Anda ingin menghasilkan uang dari aktivitas blogging anda.

5. Mulailah Mendapatkan Uang dengan Penawaran Afiliasi

Man in front of computer

 

Jadi, Anda beroperasi di ceruk (niche) yang menguntungkan, dan Anda memiliki lalu lintas dan daftar email. Apa selanjutnya?

Banyak blogger melompat untuk membuat kursus atau buku atau komunitas, tapi itu kesalahan, menurut saya. Sebelum Anda mulai menjual barang, Anda perlu bukti nyata bahwa barang-barang itulah yang ingin dibeli orang. Jika tidak, Anda berisiko membuang-buang waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun dalam hidup Anda untuk mencoba mendorong produk yang tidak diinginkan siapa pun.

Cara paling sederhana untuk mendapatkan bukti itu:

Penawaran Affiliasi

Dengan melihat apa yang dibeli audiens Anda dari orang lain, Anda bisa mendapatkan perasaan yang lebih baik tentang apa yang ingin mereka beli dari Anda. Jika Anda mempromosikan produk dan dikonversi dengan baik, Anda harus berpikir tentang membuat produk serupa. Jika tidak dikonversi dengan baik, Anda mungkin harus melanjutkan.

Dengan kata lain, penawaran afiliasi adalah bentuk riset pasar. Sebagai bonus, Anda hanya mendapatkan komisi dari produk yang dibeli oleh pelanggan Anda dalam proses tersebut. Jadi, Anda tidak hanya mengetahui apa yang ingin dibeli oleh audiens Anda, tetapi Anda juga menghasilkan uang dari blog Anda secara bersamaan. Kesepakatan yang cukup manis.

6. Kembangkan Mekanisme Yang Unik

Sebelum Anda berpikir untuk meluncurkan produk atau layanan Anda sendiri, ada satu poin penting tentang sifat manusia yang perlu Anda pahami:

Kapan pun seseorang membeli sesuatu, mereka berharap untuk beralih dari tempat mereka sekarang (Titik A) ke tempat yang mereka inginkan (Titik B). Sebagai contoh…

  • Ketika Anda menyewa tukang pipa, Anda ingin beralih dari memiliki toilet yang tersumbat dan meluap (Titik A) menjadi memiliki toilet yang berfungsi normal (Titik B)
  • Ketika Anda membeli kursus tentang SEO, Anda ingin beralih dari perasaan bingung dan diabaikan oleh Google (Titik A) ke peringkat untuk persyaratan kompetitif dan mendapatkan lalu lintas ke website anda.

Keberhasilan suatu produk pada akhirnya tergantung pada membantu pelanggan melakukan tahapan tersebut. Jika pelanggan tidak sampai ke Titik B, mereka biasanya melihat pengalaman sebagai kegagalan.

Jadi, inilah pertanyaan ajaibnya:

Apa yang membuat Anda lebih siap untuk melakukan transisi itu daripada pesaing Anda?

Jawaban atas pertanyaan itu adalah apa yang oleh pakar pemasaran Todd Brown disebut sebagai “mekanisme unik” Anda. Ini sedikit berbeda dari “proposisi penjualan unik,” karena itu bukan hanya sesuatu tentang Anda yang berbeda. Sesuatu tentang Anda atau metode Anda yang membuat Anda lebih mampu membantu pelanggan daripada orang lain. (nilai tambah yang bisa anda bagikan kepada masalah pelanggan anda)

7. Buatlah Saluran Penjualan (Sales Funnel) Yang Baik

Sales Funnel

Lihatlah pengusaha sukses apa pun, dan Anda akan menemukan tren yang mengejutkan:

Mereka cenderung menjual produk mereka sebelum produk itu dibuat.

Bagi kebanyakan orang, ini kedengarannya seperti kegilaan terbaik atau kurangnya etika yang mengganggu. Bagaimana Anda bisa meminta orang untuk membeli sesuatu yang tidak ada?

Jawabannya:

Anda membuat semacam saluran penjualan minimal yang mewah (dalam hal ini, hanya halaman penjualan yang sederhana), memberi tahu orang-orang bahwa produk akan segera hadir, dan kemudian menunggu untuk melihat apakah cukup banyak orang mendaftar untuk membenarkan membuat produk. Jika tidak, Anda mengembalikan uang semua orang dan memulai kembali.

Dengan kata lain, ini adalah langkah terakhir untuk memvalidasi Anda memiliki produk yang layak. Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Identifikasi permintaan dengan mempromosikan produk afiliasi
  2. Temukan mekanisme unik yang membuat Anda jelas lebih unggul dari kompetitor anda
  3. Uji permintaan untuk mekanisme unik itu dengan peluncuran produk awal (test produk) sebelum Anda membuat produk yang lebih sempurna
  4. Lakukan evaluasi dengan produk awal yang anda buat, berikanlah banyak nilai yang menjadi jawaban dari permasalahan kebanyakan orang

Anda harus belajar. Praktek. Sehingga anda menguasainya

Jika Anda suka menulis, saya tidak bisa membayangkan bisnis yang lebih baik. Blogging tidak hanya cara yang bagus untuk membuat tulisan Anda diperhatikan, tetapi juga cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia yang membutuhkan Anda, mengajari mereka apa yang Anda ketahui, dan mendapatkan bayaran yang sangat baik sebagai gantinya.

Tidak pernah ada dalam hari-hari saya menyesal karena mendedikasikan diri untuk blogging. Tidak !!!

Itu bukan hanya karena uang, juga. Itu karena saya juga dapat melakukan apa yang saya sukai dan membantu orang pada saat yang sama.

Apa yang bisa lebih baik dari itu?

You May Also Like

About the Author: ziesatriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: